Minggu, 06 Juli 2014

JAKARTA SELATAN 500 Bus Gratis Disediakan untuk Mudik

PT Jasa Raharja (JR) menyediakan 500 armada bus untuk mengangkut sekitar 27 ribu pemudik yang biasanya menggunakan sepeda motor. Untuk program mudik gratis itu, pihak Jasa Raharja menganggarkan dana hingga Rp14,9 miliar. Hal itu guna mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di musim mudik Lebaran.

“Dengan semakin banyak pemudik sepeda motor pulang menggunakan bus, diharapkan tingkat kecelakaan selama mudik bisa diturunkan,“ ujar Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Setyarso, saat meninjau pembukaan program mudik gratis di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, kemarin.

Syarat ikut mudik gratis ialah para calon pemudik membawa STNK motor, SIM, dan kartu keluarga ke tempat pendaftaran. Hal itu dilakukan agar semakin banyak biker yang mudik dengan menggunakan bus yang dinilai lebih aman.

Budi menambahkan pihaknya menyediakan 64 rute kota tujuan ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung. Titik keberangkatan dipusatkan di tiga kota, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

Pada kesempatan serupa, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Budi Raharjo menjelaskan proses pendaftaran secara daring atau SMS telah diselenggarakan pada 16-21 Juni lalu. Adapun pendaftaran langsung mulai dibuka pada 1-4 Juli.

Di Bekasi, pendaftaran mudik gratis bagi pengendara motor oleh Kementerian Perhubungan resmi dibuka kemarin. (Tlc/Gan/J-5) Media Indonesia, 2 Juli 2014, Halaman 8

Ditulis Oleh : Siti Nurbaya // 04.50
Kategori:

2 komentar:

Poskan Komentar